Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Pontororing Nilai Bimtek LKPM Miliki Makna Penting untuk Pertumbuhan Ekonomi

Published

on

Pontororing Nilai Bimtek LKPM Miliki Makna Penting untuk Pertumbuhan Ekonomi
Foto bersama Pemerintah Kota Tomohon dan Peserta Bimbingan teknis (Bimtek) tata cara penyampaian laporan kegiatan penanaman modal (LKPM) online perizinan berusaha.

TOMOHON, Bacarita.id – Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH mewakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir Enos Pontororing MSi menilai bimbingan teknis (Bimtek) LKPM online perizinan berusaha, memiliki peran yang sangat penting untuk perkembangan ekonomi Kota Tomohon.

Hal itu dikatakannya usai membuka kegiatan Bimbingan teknis (Bimtek) tata cara penyampaian laporan kegiatan penanaman modal (LKPM) online perizinan berusaha, yang bertempat di Villa Emitta Hotel, Selasa (15/06/2021).

Walikota dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Pontororing mengatakan melalui kegiatan ini akan disampaikan berbagai hal terkait dengan kebijakan-kebijakan penanaman modal dalam negeri. “Untuk itu, kami menyambut baik dilaksanaknnya bimbingan teknis ini,” jelasnya.

Tak hanya itu, lanjut Pontororing, kegiatan ini akan menjadi pedoman dan acuan bagi dunia usaha yang akan menanamkan modal, maupun bagi pemerintah pusat dan pemerintah daerah selaku fasilitator. “Semoga kedepan sinergitas kita selalu terjalin,” pintahnya.

Tak lupa, Pontororing mengapresiasi narasumber yang telah menyisihkan waktu untuk hadir dalam kegiatan tersebut. “Kehadiran saudara merupakan dasar kemajuan perekonomian dikota Tomohon atas pemberian dan paparan serta bimbingannya pada acara bimbingan teknis ini,” ucap Pontororing.

Disorotnya pula pertumbuhan ekonomi global dan nasional yang semakin melambat, yang imbasnya pula melanda kota Tomohon akibat dampak pandemi covid-19 yang belum berakhir. “Maka dari itu,inovasi berupa pemberian insentif dan kemudahan merupakan hal yang harus dilakukan,” pungkasnya.

Diwaktu yang sama, Kepala DPMPTSP Kota Tomohon Ir Ervinz Liuw MSi, berharap agar kegiatan ini diikuti sebaik-baiknya bagi peserta agar kedepan Kota Tomohon dapat menjadi sorotan positif dari daerah lainya.

“Manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, dengan begitu kita dapat mempraktekkan bahkan pula membagi ilmu yang akan kita resapi, dan menjadi bahan untuk kemajuan kota tercinta kita ini,” tutup Liuw.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Narasumber Schawrz Liuw SH selaku Tenaga Pendamping OSS dan LKPM BKPM RI, Kepala DPMPTSP Kota Tomohon Ir Ervinz Liuw MSi, serta para peserta bimtek dari unsur pelaku usaha di Kota Tomohon. *Icad

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *