Connect with us

Hukum dan Kriminal

Siap-siap! Polres Tomohon Gelar Operasi Zebra Samrat 2022, Ini Tanggal Mulainya…

Pelanggaran berlalulintas masih sering terjadi di dataran kaki gunung Lokon. Itu sebabnya, Polres Tomohon bakal menggelar Operasi Zebra Samrat 2022.

Published

on

Kapolres Tomohon AKBP Arian Colibrito S.I.K MH

TOMOHON, – Kelengkapan kendaraan sangat penting untuk keselamatan bagi setiap pengendara.

Namun, pengendara yang tidak melengkapi kendaraannya masih terbilang cukup banyak. Menyikapi hal itu, Polres Tomohon menggelar Operasi Zebra Samrat 2022 di Wilayah hukum polres Tomohon.

“Ya, mulai tanggal 03 hingga 16 Oktober, polres Tomohon akan menggelar operasi zebra,” ungkap Kapolres Tomohon, AKBP Arian Colibrito, S.I.K MH, Sabtu (01/10/2022).

Kapolres menghimbau kepada pengendara untuk tetap menjaga keamanan dalam berkendara. “Ya, dengan menggunakan pelindung diri, dan tentu dilengkapi dengan surat-surat kendaraan,” pintanya.

Terlebih, kata Kapolres, bagi pengguna kendaraan yang menggunakan kenalpot racing, agar segera mengganti ke kenalpot standard.

“Kami pastinya menindak tegas penggunaan kendaraan yang berkenalpot racing. Berhubung telah banyak laporan masyarakat,” tutur Kapolres, yang dibenarkan Kasat Lantas, IPTU Nicky Pondalos, SIP.

Tak hanya itu, lanjut dia (Kapolres-red), setiap kendaraan harus dilengkapi dengan Plat nomor kendaraan. “Jika tidak, kami akan tindak sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya.

“Tetap patuhi peraturan lalulintas, dan tetap berhati-hati dalam berkendara. Ingat, keluarga dirumah menanti kehadiran kalian,” pungkasnya.

Ichad Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *