Connect with us

Pariwisata

Sah! Aprildy RA Ferdinandus Duduki Rektor UNSRIT

Published

on

Suasana Pelantikan Rektor UNSRIT Priode 2021-2025

TOMOHON, – Aprildy RA Ferdinandus, resmi menjabat sebagai Rektor Universitas Sariputra Indonesia Tomohon (UNSRIT) priode 2021-2025, menggantikan rektor lama Dr Jost L Rumampuk SE MS periode 2017-2021.

Bertempat di aula lantai dua kampus UNSRIT, Aprildy RA Fernandus dilantik melalui rapat senat yang pelantikannya dipimpin langsung oleh ketua senat Joksan Huragana SKep MMKes. Kamis (19/08/2021).

Ferdinandus pada kesempatan ini berterima kasih atas kepercayaan yg diberikan. Dirinya menegaskan, akan melaksanakan kepercayaan ini dengan penuh tanggung jawab.

“Mohon dukungan semua pihak, untuk kiranya sama-sama membangun UNSRIT semakin jaya, dan menjadi berkat bagi semua orang,” tuturnya.

Disisi lain, Rumampuk yg baru melepas masa jabatan rebagai rektor kampus dibawa kaki gunung lokon itu, berterima kasih kepada semua jajaran UNSRIT, juga yayasan (YDBIT) yg menaungi Universitas Sariputra Indonesia Tomohon.

“Banyak hal telah kita jalani, termasuk kebersamaan selama saya sebagai rektor sehingga UNSRIT tetap berkembang hingga saat ini,” jelasnya.

Disamping itu, Ketua yayasan YDBIT Kie Nio Runtuwene, mengapresiasi rektor masa jabatan 2017-2021 Dr Jost L Rumampuk SE MS, atas karya yang telah di tunjukkan oleh bapak Rumampuk sepanjang memimpin sebagai rektor UNSRIT.

Dikatakannya juga, saat ini, pasca telah memiliki rektor yang baru dilantik. Sebagai rektor yang baru, sekaligus mungkin rektor termudah di Sulawesi Utara, tentunya dapat membawa UNSRIT semakin jaya dan berkembang.

Biasanya, kata dia, yang namanya milenia itu sarat dengan prestasi inovasi. “Inilah yang kami tunggu untuk rektor yang baru. Marilah kita dukung bersama untuk kejayaan UNSRIT semakin nyata kedepannya,” ucap Runtuwene.

Sebelumnya, Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE didampingi Asisten Satu yang turut hadir dalam pelantikan itu mengungkapkan rasa terimakasihnya karena selama ini unsrit telah memberikan sumbangsih yang luar biasa bagi pemerintah dan masyarakat kota Tomohon.

“Kita bukan hanya melihat data, tapi pembangunan secara fisik pun juga dilakukan. makanya universitas ini berkembang sangat cepat dan pesat sehingga dapat bersanding dan sejajar dengan kampus swasta lainnya,” terang Lumentut.

Dia (Lumentut_red) mengatakan, tugas rektor adalah tugas selayaknya pemimpin, yaitu memimpin lembaga perguruan tinggi yang dipimpinnya untuk mampu mencapai visi yang sudah ditetapkan.

“Yang pasti, melaksanakan penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, dan membina sivitas akademika (dosen & mahasiswa), serta membina hubungan dengan alumni, baik di lingkungan universitas dan masyarakat,” bebernya.

“Mudah-mudahan pelantikan rektor ini membawa harapan baru ke arah kemajuan pendidikan tinggi yang berimplikasi pada kemajuan daerah di berbagai sektor,” imbuhnya.

Senada dengan itu, koordinator lembaga layanan pendidikan tinggi (L2 DIKTI) wilayah 16 SULUTTENGGO Prof Dr Ir Mahludin Baruwadi MP yang turut hadir memberi harapan yang besar dalam pelantikan ini.

“Saya berharap di Kepemimpinan rektor UNSRIT yang baru, UNSRIT dapat menjadi perguruan tinggi swasta yang maju, sekaligus percontohan di L2 DIKTI wilayah 16 SULUTTENGGO,” tukasnya.

Richard Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *